Minggu, 15 September 2019

COMMUNICATION

KOMUNIKASI

Jurusan yang peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang atau jurusan yang banyak peluang kerja :
  Bagi kamu yang berasal dari jurusan IPS, ada salah satu jurusan di rumpun ilmu sosial yang sangat menarik. Jurusan ini tidak lain tidak bukan adalah jurusan Ilmu Komunikasi. Mengapa sangat menarik? Karena para lulusan jurusan ini umumnya akan bekerja di industri kreatif yang notabene adalah industri yang sangat berkembang dan menjanjikan di era sekarang hingga masa mendatang. Lebih jauh, akan sangat banyak sekali prospek kerja ilmu komunikasi yang bisa di tempuh oleh lulusannya nanti.
  Ilmu komunikasi sendiri adalah induk ilmunya, sementara turunannya banyak seperti jurnalistik, hubungan masyarakat, periklanan dan sebagainya. Seorang lulusan prodi S1 Ilmu Komunikasi akan mendapatkan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Jika kamu mengambil jurusan ini, nantinya kamu akan mempelajari cara menyampaikan pesan secara efisien dan efektif juga mempelajari pemanfaatan teknologi dan penemuan baru seiring perkembangan jaman.
  Misalnya perkembangan internet, pengaruh media sosial, tren hiburan yang sedang populer dan faktor-faktor lainnya. Dan karena tren dan teknologi selalu berkembang tiada hentinya, kurikulum dan penyampaian perkuliahan komunikasi juga berubah-ubah, sehingga ilmu ini tiada ujungnya dan peluang kerjanya banyak dibutuhkan di masa mendatang. Universitas terbaik dengan jurusan ini diantaranya: UGM, UI, UNAIR.






0 komentar:

Posting Komentar